KOKOLOGY

Posted: November 23, 2014 in bucil book review

20141124_043519KOKOLOGY – GAME PRAKTIS MENGGALI POTENSI ANDA

MEMPERKENALKAN KOKOLOGY – PERMAINAN PSIKOLOGI YANG MENARIK DAN PENUH KESENANGAN AKAN MENYINGKAPKAN DIRI ANDA YANG SEBENARNYA

Buku ini berisi pertanyaan-pertanyaan dimana jawabannya mempunyai nilai kemanusian yang menggambarkan diri anda. Sebagai informasi, mata pikiran manusia memandang ke dua arah. Pertama memandang ke dunia untuk mengumpulkan informasi tentang lingkungan dan orang-orang di sekeliling. Kedua melihat ke dalam. Yaitu memandang ke dunia yang tersembunyi di dalam diri mereka.

Permainan psikologi adalah media yang digunakan dan dirancang untuk membantu anda membuka hati dan mempertajam pengamatan. Kokology adalah permainan yang didasarkan atas psikologi, tapi dengan pendekatan yang menyenangkan dan mudah sehingga memungkinkan semua orang mengalami dan menikmati dunia pikiran.

Saya kutip satu saja contohnya:

“Perjalanan Di Padang Gurun”

Anda sedang menunggang seekor unta melewati padang gurun yang luas yang kelihatannya tidak akan pernah berakhir. anda telah berjalan sampai hampir kelelahan. kata-kata apa yang akan dikatakan kepada unta yang telah membawa anda sejauh ini

“Penjelasan Perjalanan Di padang Gurun”

Kata-kata yang anda ucapkan kepada unta menyingkapakn apa yang akan dikatakan kepada diri anda sendiri ketika menyadari bahwa cinta telah hilang. apakah anda akan mengatakan kata-kata dorongan seperti “entah bagaimana caranya, kita pasti akan berhasil melaluinya!” atau “jangan kuatir, ini tidak akan berlagsung selamanya”? atau apakah ada rasa keputusasaan – “kita tersesat…,tidak ada harapan…aku rasa kita akan mati di sini”?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s