Menjadi Suami yang Melengkapi Kekurangan Istri

Posted: July 24, 2014 in bucil book review

20140724_051634

Suami adalah pemimpin keluarga. suami bertanggung jawab dan akan ditanyakan diakhirat nanti apa yang terjadi pada keluarganya. namun peran suami sangat didukung oleh istri. sehingga peran istri sama besar dengan peran suami. namun manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. dalam buku ini akan dibahas mengenai bagaimana agar suami dapat melengkapi kekurangan istri sehingga tetap menjadi menjadi satu keluarga yang utuh karena saling melengkapi. berikut beberapa ringkasan yg ada dalam buku ini:

menafkahi istri dan anak adalah kewajiban bagi suami.menafkahi keluaga jg merupakan sedekah.jd sedekah yg wajib dl baru sedekah ke yg lain(misal fakir miskin)..
kapan nafkah dikeluarkan?dimulai dr halalny suami istri hingga akhir nanti (meninggal,talak,istri yg tidak taat). nafkah dikeluarkan setiap pagi,namun jika diberikan setiap mgu ataupun diatur juga gpp.yg penting bisa terpenuhi kebutuhan istri dan anak.
nafkah apa aja?nafkah suami kepada istri itu segala hal,lahir batin,mulai dr kebutuhan primer seperti makanan,pakaian,tempat tinggal,perhiasan,serta sarana2 untuk memenuhi kebutuhan primernya,juga pemenuhan kebutuhan biologisnya(seks).
karena nafkah itu wajib bagi suami,maka sudah jelas jika suami tidak menafkahi adalah dosa besar bahkan istri boleh memilih antara ‘nafkahi aku atau ceraikan aku’.

suami selain wajib memberi nafkah,wajib pula mendidik istri dengan baik.mendidik istri dan anak dalam segala hal,baik dr ilmu agama ataupun lainnya namun yg paling penting adalah ilmu agama karena seorang suami wajib membawa keluarganya dalam naungan agama sehingga jauh dr api neraka.yg paling banyak menghuni neraka adalah perempuan maka janganlh keluargamu ikut ke arah sana maka didiklah.
dosa istri adalah dosa suami,maka apapun yg dilakukan oleh istri menjadi tanggung jawab suami,maka selain istri harus taat,didiklah istri sehingga ada di jalan yg benar.
mendidik istri bisa secara lgsg maupun tidak lgsg.scr lgsg adalah di dalam keluarga,secara tidak lgsg adalah mengajak istri ke majelis2 ataupun pengajian untuk dapat belajar bersama.
wanita muslim dilarang menikah dengan laki2 non muslim.janganlah pemimpin keluargamu adlh laki2 non muslim karena arahnya bukan ke jalan agama,krn pernikahanny tidak sesuai dg syarat islam shg walaupun status menikah dalam pemerintah,tp bukan menikah dlm islam shga zina bentuknya.

“org yg beriman adlh yg paling baik akhlaknya dan berlemah lembut kepada istri dan keluarganya”. maka kesempurnaan laki2 di mata perempuan adl yg bersikap baik dan lembut(tidak kasar).laki2 dilarang berbuat kasar thdp istrinya.supaya doanya tidak terhalang,suami mengasihi istri,tidak kasar dan memperlakukan penuh pengertian.istri adlh penyempurna kekurangan suami.sehebat apapun suami tetap butuh insan bernama istri.
yg dilarang adlh tindakan kasar melalui perkataan (berkata dengan nada tinggi,memarahi dan menjelekkan istri,berbicara dg istri sambil melakukan kegiatan lain),tindakan kasar melalui perbuatan fisik (tidak boleh suka main tangan),tindakan kasar melalui perlakuan sosial (misal tidak mau menggandeng istri sewaktu didepan umum),tindakan kasar melalui ketidakpedulian keuangan (tidak memberi nafkah?,tindakan kasar melalui perilaku seksual (berhubungan tanpa memperhatikan apakah istri menikmati atau tidak,hanya peduli kepuasan pribadi).
lalu apakah suami boleh mamukul istri?suami boleh memukul istri namun harus terpenuhi kaidah berikut:
1.setelah dinasehati tetap tidak mau kembali ke jalan agama
2.pisahkan tempat tidurnya jika masih tidak bisa dinasehati
3.baru boleh memukul asal tidak boleh di wajah,tidak boleh keras dan tidak membekas.
maka perlakukan istri dengan baik,lemah lembut dan penuh perhatian.

seorang suami juga wajib melayani istri nya dalam urusan biologis (hubungan seks).dalam pandangam islam,hub seks dg istri adalah hak dan kewajiban.sebab seks merupakan ekspresi cinta yg tertinggi dalam pertemuan fisik dan emosi dan hanya dapat dilakukan stelah akad pernikahan.
bagaimana jika istri meminta,bolehkah suami menolak? ulama berpendapat bahwa hukumnya wajib suami memuaskan istri dengan hubungan seksual.jika suami menolak termasul zalim dan itu dosa.dijelaskan pula ketika berhubungan,istri pun harus mendapatkan kepuasan jd tdk boleh mementingkan kepuasan sendiri. jika mampu suami wajib berhubungan seks dg istriny minimal sekali saat istrinya suci (tidak masa haid).bahkan dikatakan seorang suami wajib menunaikan hubungan suami istri hingga minimal 4 bulan sekali.jika tidak,istri sah memilih berpisah.jd dalam batas 4 bulan harus ada hubungan itu.namun jika tidak dilakukan adalah kerelaan masing2 pasanagn.
jd meminta untuk digauli adalah hak istri untuk minta digauli juga,ketika suami yg minta maka menjadi kewajiban bagi istri untuk melayani suami. karena wanita pun memiliki nafsu bahkan bisa lebih besar drpada laki-laki hanya sifat dasar wanita adalah malu. selain itu istri pun harus mendapat kepuasan bercinta juga sehingga suami tidak boleh melupakannya.

seperti halny laki2,perempuan juga harus menundukkan pandangannya dr laki2 yg bukan mahramnya.suami adalah pelindung istri dr dosa akibat mengumbar pandangan,begitu jg istri adalah pelindung suami dr dosa akibat mengumbar pandangan.
selingkuh adl akibat tidak menundukkan pandangan.selingkuh dr suami adlh dosa zina yg sangat berat.
maka ketika nafsumu meningkat,lampiaskan lah pada yang halal bagimu,yaitu istri atau suamimu.
bagi suami,tips untuk melindungi istri agar tidak mengumbar pandangan :
1.berikan kepercayaan pada istri.percaya pada apapun yg dilakukan istri krn istri akan merasa dihargai
2.memanjakan istri.buat suasana romantis,buatkan minuman,cium keningnya sblm tidur,istri sesekali ingin dimanja,maka penuhilah
3.memberikan pelayanan yg baik.
4.habiskan waktu bersama sesering mgkn.buat lah waktu khusus yg tidak bisa diganggu org lain.buatlah waktu berdua,pahami,dan manjakan istrimu.
5.tampil rapi dan menarik.bukan hanya laki2 saja yg senang melihat istrinya tampil rapi dan menarik,istri juga senang melihatnya
suami dan istrimu adalah halal bagimu,penuhi kebutuhan batin pasanganmu,janganlah sia2kan dengan mengumbar pandangan dg yg lain.

sebagai seorang istri,pahala istri ada pada suami.maka jika suami tidak sabar dan memaafkan istri,doa istri akan terhalang.sebagai wanita terkadang juga mengeluarkan kata yg secara tidak langsung menyakiti hati suami.walau begitu,suami harus bisa sabar dan memaafkan istri jika meminta maaf dan tidak mau mengulangi lagi.
sabar ada 2,yaitu sabar fisik dan sabar syahwat.sabar fisik berupa beban badan seperti sakit.sabar syahwat berhubungan dengan nafsu (non fisik),misalnya sabar ketika dapat musibah,sabar atas kelaparan,sabar atas ‘kemaluan’,sabar atas perkataan,dll.

ketika istri ada dalam masalah,suami menjadi org pertama yg harus siap membantu masalah istrinya,walaupun nanti butuh org ketiga itu harus melalui musyawarah suami istri dl.
hal yg penting dalam hubungan keluarga adalah komunikasi,apapun yg terjadi jika komunikasiny bagus,pasti hubungan rumah tanggaya bagus.
terkadang seorang istri mempunyai keinginan2 tertentu,mulai dr ingin dimanja,ingin beli ini itu,ingin macam2,maka komunikasikan thd suaminya.
maka inti dr musyawarah adalah komunikasi yg baik agar hubungan tetap berjalan harmonis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s