mau melupakan mantan?

Posted: December 9, 2012 in bucil story

hubungan asmara tidak selalu mulus dan bisa berujung perpisahan. keputusan berpisah/putus dari pasangan bukan berarti hidup kita juga akan bebas dari si dia (mantan pacar). ada sebagian orang yang mudah melupakan tp tidak sedikit juga yang harus berjuang untuk melupakannya. bagi yang sulit melupakannya, butuh waktu dan tentunya usaha agar di pikiran kita dia sudah menjadi orang yang biasa bagi hidup kita, ataupun kita bisa melupakannya…mungkin di bawah ini ada cara-cara yg bisa bantu untuk melupakan mantan pacar :

1. perbanyak aktivitas. cara ini sering dilakukan banyak orang untuk melupakan si mantan. kenapa bisa? makin banyak aktivitas, makin banyak juga otak akan dipakai untuk memikirkan aktivitas kita, maka sedikit demi sedikit si mantan akan tergeser dengan sendirinya dr pikiran kita.

2. perkecil frekuensi bertemu. kalo mau melupakan, ya jangan ketemu dulu ama mantan. makin sering ketemu maka makin sulit melupakan, begitu juga sebaliknya. tapi kl masih pingin ketemu dia, ya berarti anda tidak mau melupakannya..

3. jangan membanding-bandingkan. masih banyak orang di sekitar kita dan mempunyai tingkah dan kebiasaan yang berbeda. jika kita masih suka membandingkan berarti anda masih kepikiran dia. Bahkan ketika Anda berpikir telah siap untuk mulai berkencan lagi dengan orang baru, tanpa sadar Anda selalu membandingkan orang baru tersebut dengan sang mantan. jangan lakukan hal itu.

4. hindari nostalgia. Banyak pemberian darinya yang mungkin membuat Anda tidak bisa melupakannya. Semua barang yang diberikannya, pasti bukan sekedar hadiah, namun juga kenang-kenangan yang membuat Anda selalu teringat padanya. Bungkus dan simpan atau kubur di dalam tanah supaya Anda tidak melihat kenangan-kenangan itu lagi. Buang semua kenangan berbentuk hadiah darinya. Ini bisa membantu Anda melupakannya.

5. terima orang baru. kadang ada orang yang belum bisa menerima orang baru di sampingnya. itu wajar tp jika kelamaan jadi tidak wajar dan berarti masih belum bisa melupakan si mantan. maka terimalah orang baru. karena orang baru juga pasti memiliki kelebihan dibanding mantan. tapi ingat, jangan membanding-bandingkan.

6. bersikap biasa. kalo kita masih salah tingkah depan dia, berarti kita masih ada rasa ama dia. maka tunjukkanlah sikap biasa kita kepadanya.

yah…mungkin segitu dulu tips dari saya..semoga bisa membantu bagi orang yang ingin melupakan pasangannya. oya, kalo kita diundang ke nikahan mantan. cara yang cukup baik untuk memperlihatkan bahwa kita sudah melupakannya adalah bawa teman sebanyak-banyaknya dan yang jitu adalah bawa pacar baru…he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s