sopan di luar, sexy di dalam

Posted: November 26, 2012 in bucil story

sekarang banyak banget wanita timur (termasuk indonesia) yang sudah berani meninggalkan budaya timur dan mulai mengikuti budaya barat khususnya dalam fashion. padahal budaya timur dalam hal fashion terbilang sopan karena tidak menggunakan pakaian yang sangat terbuka, namun dalam era global ini, budaya barat sangat mudah dilihat dan dicontoh oleh wanita indonesia padahal pakaiannya terbuka dan sering menonjolkan atau memperlihatkan bagian tubuh yang harusnya ditutupi yaitu aurat.

nah sekarang kita coba bahas sedikit mengenai aurat. bahasan ini lebih condong ke dalam agama islam, yang agama lain coba mengikuti saja. dalam bahasa arab, aurat adalah bagian tubuh manusia yang diharamkan untuk dilihat dan dipegang. aurat bagi wanita adalah seluruh tubuh kecuali muka dan tangan. nah…gimana tuh kalo yang muslim ngikutin budaya barat. udah ga usah mikir panjang, jawabnya adalah dosa….maka dengan itu, hai para wanita berpakaianlah yang sopan dalam kamu berkativitas di luar dan khusus bagi muslim gunakan pakaianmu menutupi tubuh kecuali muka dan tangan. hal ini juga bermanfaat langsung bagi wanita itu sendiri, yaitu tidak menggoda pria hidung belang untuk menggoda..oleh karena itu bermanfaat juga hukum menutup aurat bagi wanita apalagi muslim.

“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (Ind: jilbab)nya ke dadanya” (Al-Quran surat Annur(24):31)

dari ayat di atas, sudah jelas bahwa haram hukumnya bagi wanita yang menampakkan perhiasan tubuhnya ke sembarang orang. bukan cuma menutupi aja, bahkan pakaian tipis yang tampak terlihat transparan, walau menutup aurat, itu juga tidak boleh. maka sekali lagi lebih baik sopan ke orang lain..

tapi, ternyata ada saatny juga bagi wanita untuk berpenampilan sexy seperti budaya barat. kapan? saat dia bersama mahram (suami) dan keluarga. bahkan khusus bersama suaminya, dari sumber yang didapatkan, bahwa suami boleh melihat dan menikmati seluruh anggota tubuh istrinya.Al-Hafizh Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata ketika menafsirkan surat an-Nuur ayat 31, “Adapun suami, maka semua ini (bolehnya menampakkan perhiasan dan perintah menundukkan pandangan dari orang lain) memang diperuntukkan baginya (yakni suami). Maka seorang istri boleh melakukan sesuatu untuk suaminya, yang tidak boleh dilakukannya di hadapan orang lain.”

“Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tidak tercela.” (Qs. Al-Ma’arij: 29-30)

Ayat di atas menunjukkan bahwa seorang suami dihalalkan untuk melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar memandangi perhiasan istrinya, yaitu menyentuh dan mendatangi istrinya. Jika seorang suami dihalalkan untuk menikmati perhiasan dan keindahan istrinya, maka apalagi hanya sekedar melihat dan menyentuh tubuh istrinya.

pada wanita yang belum punya suami, jagalah perhiasan anda. jangan sembarangan terbuang sia2..sekali saja terbuka pada orang lain, maka dia sudah turun harga dirinya…

 

dari otak dan berbagai sumber

http://iqraku-muslimah.blogspot.com/2010/06/aurat-wanita-dan-hukum-penutupnya_09.html

http://muslimah.or.id/fikih/aurat-wanita-di-depan-mahramnya-bagian-2.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s