ketika laki-laki memilih

Posted: June 9, 2012 in bucil story

karena saya laki-laki, maka saya membuat judulnya ‘ketika laki-laki memilih’. walaupun begitu sepertinya saya juga ingin menulis tentang ‘ketika perempuan memilih’. tapi lain waktu ya..

banyak sekali karakter wanita di dunia ini, tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya. bahkan ada wanita yang mengutamakan kecantikan luar daripada kecantikan dalam karena mereka menganggap bahwa laki2 hanya akan memandang luarnya saja. tp mungkin itu benar bagi laki-laki buaya.tapi siapa sih laki-laki yang ga pingin mendapatkan wanita idamannya untuk menjadi pendamping hidupnya, karena istrinya nanti lah yang akan menemani hingga ujung waktunya (coba baca ini juga : “ketika harus memilih“). oleh karena itu saya sebagai laki-laki juga menginginkan wanita yang seperti ini :

1. perempuan yang dapat menahan lisannya. hal ini diinginkan karena kita tahu bahwa lidah lebih tajam daripada pedang. kita kan ga mau kalo suatu saat orang terdekat kita (istri) justru berkata yang tidak baik kepada suaminya, tetangganya, atau bahakan mengeluarkan aib keluarga. tapi yang kita inginkan adalah seorang perempuan yang bisa menjaga ucapannya agar dari ucapannya itu membuat suami tenang, tetangga damai dan keluarga tentram

2. perempuan pintar. memang tidak semua perempuan itu pintar, tp yang saya maksud disini adalah perempuan yang mau terus belajar. hal terpenting dari poin 2 ini adalah ketika nanti mempunyai anak, maka anak kita menjadi tujuan yang salah satunya adalah pendidikan. maka si ibu harus bisa mengajarkan anaknya nanti di dalam lingkungan keluarga. maka saat ini ibu akan terus belajar. harus pintar memilih yang terbaik buat keluarga, pintar merawat suami dan anak, pintar mengajar anak dan lainnya.

3. perempuan aktif. banyak wanita saat ini yang merasa merasa disayangi sehingga tidak perlu melakukan aktivitas rumah tangga. padahal seorang istri mempunyai kewajibannya sendiri dan suami punya kewajibannya. jangan sampai mendapatkan perempuan malas.

4. perempuan jujur. dan jujur juga bahwa rata-rata pria termasuk saya takut mendapakan wanita pembohong dan tidak bisa dipercaya, baik masalah yang besar ataupun sepele. karena dengan sifat ini, bisa saja permepuan ini mengkhianati suaminya

5. perempuan yang menerima apa adanya baik dari dirinya sendiri ataupun suaminya. kita kan sering denger tuh ibu-ibu kalo udah ngumpul trus ngobrolin tetangganya yang nyebelin. itu saya ga suka. saya ga suka perempuan yang suka membandingkan dirinya dengan perempuan lain, baik hal yang jelek atau baik karena bisa jadi sombong.

6. perempuan yang tidak meninggalkan agamanya. memang tidak ada wanita yang seratus persen memahami agamanya. tapi setidaknya yang dia tahu itu dilaksanakan. contoh mudah saja, tidak meninggalkan solat. karena dari hal yang kecil aja dia tidak mau melaksanakan apalagi hal yang besar.

7. oya hampir lupa yang satu ini. perempuan yang mempunyai tujuan. waktu mengenal wanita, coba aja iseng2 tanya. kapan target nikah?punya target apa tahun ini?dan pertanyaan apapun mengenaui tujuan. kalo jawabannya ga tahu…berarti belum siap hidup serius. jangan hidup tanpa tujuan, sama halnya untuk wanita. kalo cuma hidup begini2 aja semua orang juga bisa. kalo wanita ga punyatarget apa2 dalam hidupnya, biasanya dia hidupnya monoton. kadang pria lebih suka wanita yang punya tujuan hidup.

8. cantik untuk pasangannya. banyak wanita yang cantik tapi cantiknya buat semua orang, dimana tubuhnya diperlihatkan ke semua orang. lebih baik tubuh sexi nya dilihatkan ke suaminya saja dan untuk orang lain cukup sopan saja.

apalagi ya, munkin sgitu dulu…yang lain menyusul…TIDAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA, maka wanita pun ga ada yang sempurna. tp poin2 diatas bukan untuk wanita sempurna melainkan wanita yang mau belajar untuk sempurna. hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s